Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sulit Dapat Elpiji 3 Kg? Kontak 500-000

Kompas.com - 31/05/2012, 20:39 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Anda yang mengetahui ada kelangkaan elpiji 3 kilogram dapat menghubungi Pertamina di nomor telepon 500-000. Pihak Pertamina mengharapkan partisipasi aktif masyarakat untuk melaporkan masalah seputar kesulitan mendapatkan elpiji 3 kg.

Jika sudah ada laporan, pihak Pertamina akan mengecek ke lapangan dan segera melakukan menggelontorkan elpiji 3 kg secara selektif.

"Kami sudah melakukan penggelontoran kebutuhan elpiji di sejumlah tempat yang membutuhkan," kata Susi A Prasetya, Assistant Manager External Relation PT Pertamina (Persero) Region III Pemasaran Jawa Bagian Barat, Kamis (31/5/2012) di Jakarta.

Susi mengimbau masyarakat yang mampu secara ekonomi agar menggunakan elpiji 12 kg. Sementara untuk pelaku industri agar menggunakan elpiji 50 kg, sehinga peruntukkan elpiji 3 kg sebagai bahan bakar bersubsidi bisa tepat sasaran ke warga yang membutuhkan.

Susi meyakinkan bahwa stok elpiji 3 kg aman. Masyarakat tidak perlu melakukan panik dengan memborong elpiji 3 kg, namun tetap membeli sesuai kebutuhan.

Sebagaimana yang disampaikan Susi sebelumnya saat ini Pertamina sedang membenahi jalur distribusi elpiji 3 kg. Pembenahan ini dilakukan agar tidak ada kesalahan peruntukan gas bersubsidi itu ke pengguna non susbsidi.

"Mudah-mudahan tidak lama akan kembali normal," katanya. Di lapangan, sebagian agen membenarkan stok elpiji 3 kg masih banyak. Namun agen tidak dapat mengambil jatah penjualan ke Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji karena adanya pembatasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com