Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saham Perbankan dan Semen Siap Naik

Kompas.com - 27/06/2012, 09:12 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bursa Asia pada Rabu (27/6/2012) pagi ini dibuka bervariasi dengan kecenderungan menguat tipis memfaktorkan penguatan bursa Amerika Serikat (AS) semalam dan seiring minimnya sentimen baru di bursa Asia.

Indeks Harga saham Gabungan (IHSG) pun diperkirakan kembali dibuka searah bursa regional. Harga minyak masih bergerak mendatar di level 79,3 dollar AS per barrel pagi ini.

Riset Samuel Sekuritas Indonesia memperkirakan IHSG hari ini akan bergerak mendatar dengan volume perdagangan yang masih relatif tipis seiring minimnya sentimen baru dari domestik maupun dari bursa regional. Beberapa saham dari sektor perbankan dan semen diperkirakan akan menguat hari ini. Resisten indeks berada di level 3.920.

Bursa AS ditutup menguat tipis semalam memfaktorkan sentimen positif dari data indeks harga properti di AS yang lebih baik dari estimasi. Namun demikian, data consumer confidence AS di bulan Juni kembali turun dalam empat bulan berturut-turut.

Bursa Eropa ditutup melemah memfaktorkan kenaikan suku bunga utang jangka pendek Spanyol dari 0,84 persen menjadi 2,36 persen dalam lelang semalam.

Harga minyak semalam relatif flat di level 79,4 dollar AS per barrel sementara harga metal relatif melemah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com