Gandeng Citilink, Mandiri Incar 500.000 Nasabah

Kompas.com - 17/07/2012, 13:42 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) bekerjasama dengan maskapai Citilink Indonesia untuk mempermudah memperoleh tiket penerbangan. Dengan kerjasama ini, pemegang kartu kredit Mandiri dapat menikmati harga khusus tiket Citilink untuk pembelian di Sales Office Citilink Indonesia dan Mandiri Travel Center.

Executive Vice President Coordinator Consumer Finance Bank Mandiri Mansyur S Nasution menjelaskan kerjasama tersebut akan memberikan kemudahan bagi target 4 juta pengguna Citilink untuk dapat membeli tiket pesawat. Selain itu pengguna kartu kredit Mandiri juga akan mendapat promo-promo menarik dari kerjasama tersebut.

"Kemudahan ini harapannya dapat meningkatkan minat masyarakat melakukan perjalanan udara, baik untuk keperluan bisnis ataupun liburan, sehingga terjadi distribusi ekonomi," kata Mansyur seusai penandatanganan kerjasama Bank Mandiri-Citilink di Menara Citicon Jakarta, Selasa (17/7/2012).

Selain mempermudah pembelian tiket bagi masyarakat dan pelanggan Citilink, kerjasama ini juga akan mempermudah bagi pengguna kartu kredit Bank Mandiri. Saat ini, jumlah pengguna kartu kredit Bank Mandiri sebesar 2,6 juta nasabah. Dengan distribusi pemegang kartu kredit tersebut, maka kerjasama ini juga diharapkan akan mempertahankan pelanggan lama dan meraih pelanggan baru.

"Dari kerjasama ini, kami menargetkan dapat memperoleh penjualan tiket sebesar Rp 100 miliar dan memperoleh sekitar 500.000 pelanggan baru kartu kredit," tambahnya.

CEO Citilink Indonesia Arif Wibowo menambahkan saat ini jumlah pelanggan Citilink mencapai 4 juta pelanggan dan penjualan tiket sebesar Rp 2 triliun. Sementara kontribusi penjualan tiket melalui direct selling sekitar 50 persen.

"Harapannya kami bisa menargetkan direct selling sekitar 50 persen dari kerjasama Bank Mandiri ini," kata Arif. Selain itu, kami menargetkan bisa mendapatkan tambahan pelanggan dari pengguna kartu kredit Bank Mandiri sebesar 10 persen.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X