Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pergerakan Terbatas, IHSG Bakal Melemah

Kompas.com - 10/10/2012, 08:08 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sentimen negatif dari bursa global membayangi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan, Rabu (10/10/2012) ini. Indeks saham pun diperkirakan bergerak terbatas dengan kecenderungan merosot.

IHSG pada perdagangan kemarin dibuka rebound setelah turun besar sehari sebelumnya. Akan tetapi pergerakan indeks terlihat juga dibayangi oleh tekanan jual. Hal itu merupakan respon atas proyeksi Bank Dunia akan pertumbuhan ekonomi negara Asia Timur yang hanya 7,2 persen atau terendah dalam 11 tahun terakhir.

Selain itu pasar juga masih menanti hasil pertemuan menteri-menteri negara Eropa, serta pengumuman laporan keuangan emiten di Wallstreet. Riset Panin Sekuritas memperkirakan indeks akan bergerak terbatas dengan kecenderungan melemah.

Di sisi lain terlihat peluang untuk melakukan buy on weakness pada saham sektor semen, konsumer, dan properti. Kisaran support-resistance indeks saham domestik ada di level 4.255-4.292. Adapun saham-saham pilihan yang direkomendasikan hari ini adalah ERAA, MAPI, INTP dan MTLA. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com