Malindo Air Memudahkan Turis Berlibur ke Kinabalu

Kompas.com - 25/03/2013, 16:40 WIB
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Menteri Transportasi Malaysia, Datuk Abdul Rahim Bakri, Jumat (22/3/2013), lalu secara resmi meluncurkan penerbangan perdana maskapai Malindo Air, di Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Siaran pers Lion Air, Senin (25/3/2013), menyebutkan, upacara peresmian yang dilakukan sebelum jadwal keberangkatan Malindo Air dari Kuala Lumpur ke Kota Kinabalu disaksikan oleh pejabat dari Kementerian Transportasi, Departemen Penerbangan Sipil dan tamu-tamu undangan lainnya.

“Jadwal penerbangan Malindo Air ke Kota Kinabalu tentu akan membantu mendorong aktivitas pariwisata ke Sabah, dimana dari angka statistik tahun lalu diharapkan jumlah pengunjung dapat mencapai angka 1,87 juta orang,” kata Datuk Abdul Rahim dalam pidatonya.

Menurut Abdul Rahim, rencana Malindo Air menjadikan Kota Kinabalu sebagai pusat kedua, maka akan ada konektivitas  langsung menuju Sabah untuk para wisatawan terutama dari Indonesia, Korea, Jepang, dan China.

Malindo Air merupakan perusahaan patungan antara National Aerospace & Defence Industries (Nadi) Sdn Bhd (Malaysia) dan Lion Air (Indonesia). Malindo Air beroperasi dengan pesawat Boeing 737-900ER terbaru dan menjanjikan bukan hanya tarif yang murah tetapi juga produk dan servis yang unggul.

CEO Malindo Air, Chandran Rama Muthy mengatakan ini merupakan kesempatan bagi para pelanggan untuk menikmati penghematan yang lebih besar melalui layanan unik seperti kapasitas bagasi 30 kg untuk penumpang kelas bisnis dan 15 kg untuk penumpang kelas ekonomi.

"Kursi di kelas bisnis berjarak 45 inch dan di kelas ekonomi berjarak 32 inch. Setiap kursi dilengkapi dengan TV pribadi untuk hiburan dalam penerbangan,” kata Chandran.

Kemunculan Malindo Air dengan penerbangan ke Sabah dan Sarawak akan memberi pilihan kepada masyarakat untuk berwisata, baik bagi wisatawan kelas atas maupun menengah ke bawah.

“Boeing 737-900ER merupakan pilihan yang paling ideal sebagai pesawat yang digunakan Malindo Air untuk melayani para penumpang kami di wilayah ini,” tambah Chandran. (*)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X