Kompas.com - 01/04/2013, 12:49 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Inflasi DKI Jakarta di bulan Maret mencapai 0,42 persen. Penyebabnya terutama naiknya sejumlah harga bahan makanan seperti bawang merah dan bawang putih.

Kepala Bidang Statistik Distribusi Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Dody Rudyanto, Senin (1/4/2013), mengatakan kenaikan harga bawang merah menjadi penyumbang terbesar inflasi yakni mencapai 0,34 persen, disusul bawang putih 0,147 persen.

Selain bahan makanan, ada komponen lain yang menyumbangkan inflasi yakni kenaikan harga angkutan udara (0,0299 persen), sewa rumah (0,02 persen), dan bensin (0,0155 persen).

Sepanjang tahun 2013, angka inflasi di Ibukota Negara ini sudah mencapai 1,96 persen. Angka inflasi Jakarta menempati posisi ke 43 se-Indonesia. Laju inflasi Jakarta tahun ke tahun sebesar 5,7 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.