Kompas.com - 02/05/2013, 18:49 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk mengembangkan bisnisnya di wilayah Kalimantan dengan membuka 21 unit Mikro Laju yang tersebar di wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur.

Dengan penambahan itu, jumlah Mikro Laju CIMB Niaga mencapai 350 unit, yang berada di wilayah Jawa, Sumatera, Sulawesi, dan Bali – Nusa Tenggara. Handoyo Soebali, Direktur Commercial Banking & Syariah CIMB Niaga mengungkapkan, di beberapa wilayah di Indonesia, sektor usaha mikro dan kecil (UMK) masih menjadi penopang perekonomian masyarakat.

“Mikro Laju CIMB Niaga tidak hanya menyalurkan pembiayaan ke pelaku UMK, namun kami juga melakukan pembinaan serta pengembangan usaha agar mereka bisa meningkatkan kinerja usaha mereka. Hal ini menjadi salah satu wujud kepedulian Mikro Laju CIMB Niaga terhadap pelaku UMK di Tanah Air,” kata Handoyo dalam keterangan resminya Kamis (2/5/2013).

Handoyo mengungkapkan layanan Mikro Laju di area Kalimantan menawarkan dua fasilitas pinjaman ke masyarakat, yaitu Kredit Mikro Madya, pinjaman dengan plafon hingga Rp 50 juta, serta Kredit Mikro Utama, berupa pinjaman dengan plafon hingga Rp1 miliar. 

Perseroan juga menyediakan kredit pemilikan rumah (KPR) mikro bagi pengusaha mikro. Di samping penyaluran pembiayaan mikro tersebut, CIMB Niaga juga berupaya menghimpun dan meningkatkan dana masyarakat, melalui beragam produk tabungan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.