Kompas.com - 02/05/2013, 19:11 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Teka-teki penjualan saham PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) mulai terkuak. Pihak Media Nusantara Citra (MNC) yang sempat menawar saham VIVA keberatan dengan harga jual VIVA yang relatif tinggi.

Direktur PT Bhakti Investama Tbk (BHIT) Darma Putra mengatakan, hingga saat ini proses penjualan saham VIVA masih mengambang. Kedua belah pihak masih belum sepakat soal harga penjualan saham tersebut.

"Bakrie minta harga VIVA Rp 18 triliun, tapi ini belum ada keputusan dari Bakrie. Ini masih berlanjut," kata Darma selepas Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bhakti Investama di MNC Tower Jakarta, Kamis (2/5/2013).

Darma menambahkan bahwa pihaknya susah membaca pikiran Aburizal Bakrie, dan pihaknya menyerahkan hasil keputusan penjualan saham VIVA ini langsung ke pemiliknya, yaitu Aburizal Bakrie.

Kendati demikian, MNC masih melihat bahwa VIVA kini memiliki kinerja bagus dan memang layak untuk dipertimbangkan dalam akuisisi media. Namun, tentu saja, MNC meminta harga yang relatif terjangkau untuk membeli VIVA tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Chief Executive Officer MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengaku belum memutuskan rencana akuisisi saham VIVA tersebut. Namun, Hary masih menunggu iktikad baik dari keluarga Bakrie bila ingin menjual saham yang menaungi TV One, ANTV, dan Vivanews.com tersebut.

"Soal akuisisi belum deal, semua orang sudah tahu bahwa akuisisi ini sudah diomongkan ke berbagai pihak, tapi sampai sekarang belum ada satu pihak pun yang berhasil transaksi dengan Viva," kata Hary.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia menambahkan bahwa keluarga Bakrie memang pernah menawarkan saham VIVA ke semua pihak, baik ke MNC, Para Group milik Chairul Tanjung, maupun PT Elang Media Teknologi Tbk (EMTK) yang menaungi SCTV dan Indosiar. Namun, hingga saat ini transaksi tersebut belum mencapai kesepakatan.

Pada akhir tahun lalu, Hary Tanoe sepakat mengakuisisi bisnis jalan tol yang dikelola PT Bakrieland Development Tbk, yang merupakan emiten anak usaha Grup Bakrie. Yang pasti, sinyal Grup MNC mengincar bisnis media datang dari salah satu sayap bisnisnya, yakni PT Global Mediacom Tbk. Perusahaan ini telah menyiapkan dana Rp 4 triliun hingga Rp 5 triliun.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.