LPS Seleksi Ketat Pembeli Bank Mutiara

Kompas.com - 06/05/2013, 19:57 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) tak terburu-buru memutuskan calon pembeli PT Bank MutiaraTbk, meskipun sudah ada beberapa perusahaan yang berminat membeli bank yang dulu bernama Bank Century itu.

Kepala Eksekutif LPS Mirza Adityaswara mengungkapkan sejauh ini memang sudah ada investor yang menyatakan minatnya membeli Bank Mutiara. "Namun, kami akan lihat bagaimana kualitas investor tersebut," ujar Mirza dalam pesan singkat kepada Kompas.com.

Menurutnya, penawaran akhir akan ditutup pada 15 Mei, dan setelah itu akan ada keputusan, apakah Bank Mutiara diserahkan kepada investor yang bersedia membeli seharga Rp 6,7 triliun ataukah kembali ditangguhkan penjualannya.

Sebagaimana diketahui, tahun ini Mutiara akan dilepas untuk terakhir kalinya di harga Rp 6,7 triliun atau senilai dana bailout pemerintah. Apabila tidak berhasil terjual, bank tersebut akan kembali ditawarkan kepada peminat pada tahun depan, dengan mengacu pada harga pasar.

Dalam pelaksanaan penjualan, LPS telah meminta Danareksa Sekuritas sebagai penasihat keuangan.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X