Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LPS Seleksi Ketat Pembeli Bank Mutiara

Kompas.com - 06/05/2013, 19:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) tak terburu-buru memutuskan calon pembeli PT Bank MutiaraTbk, meskipun sudah ada beberapa perusahaan yang berminat membeli bank yang dulu bernama Bank Century itu.

Kepala Eksekutif LPS Mirza Adityaswara mengungkapkan sejauh ini memang sudah ada investor yang menyatakan minatnya membeli Bank Mutiara. "Namun, kami akan lihat bagaimana kualitas investor tersebut," ujar Mirza dalam pesan singkat kepada Kompas.com.

Menurutnya, penawaran akhir akan ditutup pada 15 Mei, dan setelah itu akan ada keputusan, apakah Bank Mutiara diserahkan kepada investor yang bersedia membeli seharga Rp 6,7 triliun ataukah kembali ditangguhkan penjualannya.

Sebagaimana diketahui, tahun ini Mutiara akan dilepas untuk terakhir kalinya di harga Rp 6,7 triliun atau senilai dana bailout pemerintah. Apabila tidak berhasil terjual, bank tersebut akan kembali ditawarkan kepada peminat pada tahun depan, dengan mengacu pada harga pasar.

Dalam pelaksanaan penjualan, LPS telah meminta Danareksa Sekuritas sebagai penasihat keuangan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com