Kompas.com - 05/06/2013, 19:07 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank BTPN Tbk mematok kupon sebesar 7,5 persen-8,85 persen untuk obligasi sebesar Rp 1 triliun yang akan diterbitkan, yang merupakan bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan II sebesar total Rp 4 triliun.

Obligasi yang akan diterbitkan itu terdiri dari dua seri, Seri A memasang bunga tetap sebesar 7,5 persen-8,35 persen dan Seri B sebesar 8 persen-8,85 persen per tahun.

"Penerbitan Obligasi Berkelanjutan II ini merupakan bagian dari strategi BTPN untuk menjamin pendanaan jangka panjang dan sebagai pendukung dana yang dihimpun dari masyarakat sehingga BTPN dapat menjalankan fungsi intermediasi lebih optimal," ujar Arief Harris, Direktur Keuangan BTPN, dalam siaran pers, Rabu (5/6/2013).

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi, PT Danareksa Sekuritas, PT Indo Premier Securities, dan PT Standard Chartered Securities Indonesia. Sementara itu, wali amanat dipercayakan kepada Bank Permata.

Obligasi Berkelanjutan II BTPN mendapat national long-term rating AA- (idn) dengan prospek peringkat Stabil dari PT Fitch Ratings Indonesia. Pemeringkatan ini mencerminkan kemampuan BTPN dalam menjaga kualitas aset perusahaan, perbaikan struktur pendanaan, dan kinerja yang kuat.

Seluruh dana yang diperoleh dari hasil emisi obligasi ini, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, akan dipergunakan untuk pertumbuhan usaha yang fokus dalam mengembangkan masyarakat berpenghasilan rendah serta usaha mikro dan kecil.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.