Kompas.com - 18/06/2013, 14:27 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com -  Kurator PT Metro Batavia (Batavia Air) menyatakan sebagian besar penumpang eks Batavia Air yang belum berangkat ke sejumlah rute. Keberangkatan penumpang tersebut dijadwalkan sampai 31 Desember 2013.

Turman Panggabean, salah satu kurator Batavia Air mengatakan, total penumpang eks Batavia Air yang belum berangkat ada 116.000 tiket dengan nilai setara Rp 95 miliar. "Dari jumlah tiket tersebut 106.000 tiket yang belum berangkat," ujarnya saat dutemui wartawan di Kementerian Perhubungan, Selasa (18/6/2013).

Menurut Turman, penyebab tidak dapat berangkatnya para penumpang karena ada sebagian yang belum mendaftar ulang tapi ada juga yang ditolak oleh maskapai penerbangan pengganti.

Dia bilang, para penumpang yang memegang tiket Batavia Air tersebut masih dapat terbang hingga 31 Desember 2013. Syaratnya harus melakukan re-booking (daftar ulang) ke empat maskapai penerbangan pengganti.

Keempat maskapai penerbangan tersebut adalah PT Citilink Indonesia, PT Mandala Airlines, PT Travel Express Aviation Service, dan PT Sriwijaya Airlines.

Sebagai informasi, Batavia Air digugat pailit oleh perusahaan penyewaan pesawat International Lease Finance Corporation (ILFC) pada 20 Desember 2012. Kemudian Pengadilan Niaga Jakarta Pusat memutuskan maskapai penerbangan tersebut pailit pada 30 Januari 2013. (Oginawa R Prayogo)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.