Kompas.com - 30/07/2013, 13:32 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Syariah Mandiri (BSM) mengklaim sebagai bank terbesar untuk menghimpun dana haji di Indonesia. Direktur Utama BSM Yuslam Fauzi mengatakan, dana haji yang berhasil dihimpun BSM mencapai Rp 7 triliun.

Dari tahun ke tahun, jumlah dana setoran haji yang disetorkan ke BSM terus meningkat secara signifikan.

"2005 kita berjuang untuk menjadi bank penerima dana setoran haji. Dengan serius kita berjuang, tahun 2008 kita berhasil mengalahkan bank-bank besar," kata  Yuslam di kantor Lembaga Penjamin Simpinan, Selasa (30/7/2013).

Hal itu, lanjut Yuslam, menandakan pertumbuhan BSM yang sangat cepat dalam kurun waktu 3 tahun saja. Pada tahun 2011 BSM menjadi bank terbesar dalam pengelolaan dana haji.

Market share BSM untuk dana haji khusus sebesar 31 persen, sementara haji reguler 28 persen.

Pemerolehan angka itu, menurut Yuslam, adalah sebuah pencapaian yang bagus untuk bank yang relatif baru.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.