Garuda Datangkan 25 Pesawat Baling-baling

Kompas.com - 21/08/2013, 07:51 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia Tbk akan mendatangkan 25 pesawat baling-baling. Beberapa pesawat akan datang pada akhir tahun ini.

Direktur Utama Garuda, Emirsyah Satar mengatakan, 25 pesawat tersebut akan datang secara bertahap untuk tiga sampai empat tahun mendatang. 

"Lagi proses, nanti akhir tahun datang beberapa, tapi masih belum tahu berapa, karena masih belum finalisis," ucapnya di Gedung Kementerian Perhubungan, Selasa (20/8/2013).

Pesawat ini akan diprioritaskan untuk penerbangan ke bandara yang telatif kecil, atau dengan landasan yang pendek. Pesawat dengan kapasitas 72 seat ini juga akan digunakan untuk feeder. Akan tetapi Emir masih belum bisa memastikan siapa yang akan mengoperasikan pesawat baling-baling ini.

"Antara Citilink dengan Garuda, nanti kita lihat," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.