Mau Berinvestasi ke Saham? Bersiaplah dari Sekarang

Kompas.com - 17/09/2013, 19:01 WIB
Papan yang menunjukkan pergerakan indeks perdagangan saham di Jakarta, beberapa waktu lalu.

KOMPAS/HERU SRI KUMOROPapan yang menunjukkan pergerakan indeks perdagangan saham di Jakarta, beberapa waktu lalu.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com
 — Meskipun nilai tukar rupiah melemah, portofolio saham justru dinilai menjanjikan. Hal ini lantaran saham-saham di lantai bursa relatif masih murah setelah investor asing kabur dari pasar finansial Indonesia.

Direktur Utama PT PNM Investment Management MQ Gunadi mengatakan, masyarakat yang ingin berinvestasi di portofolio saham, ada baiknya bersiap mulai dari tahun ini. Menurutnya, kondisi di tahun 2014 mendatang akan lebih baik dibandingkan kondisi ekonomi yang terjadi di tahun 2013 ini.

Di sisi lain, ada respons yang sesuai dari pemerintah untuk mengatasi gejolak perekonomian, dan bisa menjadi katalis untuk meningkatkan kepercayaan investor terhadap Indonesia.

"Kan Presiden bilang (untuk) menjaga inflasi, menjaga defisit transaksi berjalan, mengurangi pengangguran, dan mempertahankan daya beli. Di 2014 juga asumsi APBN bagus. Semestinya tahun depan lebih baik," ujar Gunadi.

Terkait dengan kondisi ekonomi global, Gunadi menyarankan untuk tetap fokus pada pekerjaan rumah sebenarnya.

"Saya yakin tahun depan lebih baik. Makanya orang yang mau beli saham harusnya bersiap dari tahun ini," ungkap Gunadi.

Hari ini PNM meluncurkan produk reksa dana penyertaan terbatas. Menurutnya, hal itu adalah langkah yang baik. "Ini memang diuntungkan. Orang yang butuh dengan RDPT bisa memanfaatkan ini," kata Gunadi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X