Ditjen Pajak Jadi Instansi Terpercaya versi MarkPlus

Kompas.com - 25/09/2013, 12:50 WIB
Ilustrasi layanan perpajakan KONTAN/ Achmad FauziIlustrasi layanan perpajakan
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Jenderal Pajak memperoleh Bronze Brand Champion of Most Trusted Institution yang diselenggarakan MarkPlus Insight dari MarkPlus.

Penyerahan penghargaan disampaikan oleh Chief Operation MarkPlus Insight Farid Subkhan kepada Direktur P2Humas Ditjen Pajak Kismantoro Petrus di Jakarta, Selasa (24/9/2013) malam.

Dalam siaran persnya, Direktur P2Humas Ditjen Pajak Kismantoro Petrus, menyatakan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kepercayaanya memilih Direktorat Jenderal Pajak sebagai salah satu Indonesia Brand Champion 2013 untuk Kategori Most Trusted Institution. 

Survei dilatarbelakangi oleh semakin tingginya kebutuhan terhadap layanan publik yang profesional dan kebijakan yang bermanfaat untuk masyarakat. Hal ini menuntut pembenahan instansi publik baik dalam memberi pelayanan maupun menyusun kebijakan.

MarkPlus melakukan survei terhadap sepuluh instansi kementerian pada medio September 2013 dengan melibatkan 700 responden masyarakat umum secara acak di enam kota besar. Kota yang dimaksud meliputi Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan dan Makassar.

Responden yang disurvei adalah masyarakat umum pengguna atau penerima layanan institusi publik dalam satu tahun terakhir, baik yang pernah melakukan pengurusan, menerima, maupun melakukan transaksi, pada layanan publik yang disediakan oleh instutusi publik tersebut. (LAS)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X