Laba Bersih CIMB Niaga Naik Tipis jadi Rp 3,21 triliun

Kompas.com - 29/10/2013, 18:10 WIB
CIMB Niaga CIMB NiagaCIMB Niaga
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk meraup laba bersih Rp 3,21 triliun pada 9 bulan pertama tahun 2013. Jumlah itu naik tipis sebesar 4 persen dari periode yang sama tahun 2012 yang mencapai Rp3,10 triliun.

Kenaikan laba bersih tersebut dikontribusi oleh peningkatan pendapatan bunga bersih yang mencapai Rp7,51 triliun dan peningkatan pendapatan non-bunga sebesar Rp2,55 triliun. Kenaikan dua pos itu masing-masing sebesar 5 persen dari pencapaian pada periode yang sama tahun lalu.

Di sisi aset, perseroan mencatatkan sebesar Rp 218,22 triliun pada akhir September tahun lalu, atau tumbuh 14 persen. Pencapaian itu sekaligus mempertahankan posisi sebagai bank terbesar kelima di Indonesia dengan total aset.

Arwin Rasyid, Presiden Direktur CIMB Niaga, mengatakan di tengah kondisi pasar yang tidak stabil, tekanan likuiditas, perseroan telah melakukan penyeimbangan kembali atas portofolionya untuk memperoleh kualitas aset yang lebih baik.

"Kami juga senantiasa memperhatikan dengan seksama dampak dari pertumbuhan kredit dan dana nasabah terhadap margin bunga bersih agar tetap terjaga di tingkat yang baik," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (29/10/2013).

Hingga akhir September 2013, CIMB Niaga telah menyalurkan kredit sebesar Rp155,54 triliun, tumbuh 12 persen dari periode yang sama tahun lalu. Dari total penyaluran kredit, segmen Konsumer memberikan kontribusi terbesar senilai Rp47,97 triliun (31 persen), menyusul segmen korporasi sebesar Rp42,54 triliun (27 persen), komersial Rp34,69 triliun (22 persen) dan UMKM sebesar Rp30,34 triliun (20 persen).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X