Kompas.com - 22/11/2013, 21:23 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com
 — Maskapai penerbangan swasta Thailand, Bangkok Airways, mulai melakukan ekspansi guna mengamankan pangsa pasarnya pada tahun depan, menyusul mulai beroperasinya anak usaha Lion Air di negara tersebut, Thai Lion.

Untuk menopang ekspansi itu, Bangkok Airways akan menambah armada sebanyak lima pesawat Airbus A320 hingga akhir 2014 dan tidak lagi menambah pesawat baling-baling (turboprop).

Sebagaimana diketahui, maskapai Indonesia, Lion Air, akan meluncurkan penerbangan berbiaya murah di Thailand melalui anak usahanya, Thai Lion, pada 4 Desember 2013. Seiring dengan peluncuran itu, rencana bisnis yang dipaparkan Bangkok Airways dalam IPO akan berubah.

Namun, seperti dikutip dari centreforaviation.com, Jumat (22/11/2013), maskapai Thailand tersebut tetap yakin bahwa pangsa boutique carrier yang dijalankan Bangkok Airways tetap digemari pasar.

Saat ini, Bangkok Airways melayani sembilan rute domestik dan 14 destinasi internasional, yang didukung oleh 15 pesawat A320 dan 8 ATR 72-500 Turboprops. Pada tahun ini, maskapai tersebut akan menambah dua A320.

Maskapai ini juga akan menambah lagi tiga pesawat A319/A320s pada 2014 dan ATR 72-600.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.