Kompas.com - 02/12/2013, 14:30 WIB
BNI Life Daniel Prabowo/KONTANBNI Life
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (BNI) melepas 40 persen saham di anak usahanya, PT BNI Life kepada Sumitomo Life (Persero) Tbk senilai Rp 4,2 triliun. Transaksi akan dilakukan setelah mendapatkan pernyataan efektif dari otoritas keuangan.

Proses penjualan 40 persen saham itu ditandai dengan penandatanganan dokumen kerja sama di Jakarta, Senin (2/12/2013), oleh Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo, President and Chief Executive Officer of Sumitomo Life Insurance Company Yoshio Sato, dan Direktur Utama BNI Life A Junaedy Ganie.

Direktur Utama BNI Gatot M. Suwondo menuturkan kemitraan strategis itu menggambarkan besarnya peluang yang bisa diperoleh dari kerja sama jangka panjang bancassurance antara BNI dan BNI Life.

BNI dan BNI Life akan memfokuskan pada pengembangan jaringan bancassurance, di mana pertumbuhan premi untuk tahun 2013 diproyeksikan akan tumbuh sebesar sekitar 50 persen.

"Terpilihnya Sumitomo Life sebagai mitra strategis jangka panjang merupakan bagian dari tekad BNI dan BNI Life untuk menjadikan BNI Life sebagai perusahaan asuransi terdepan di industri bancassurance dan asuransi jiwa di Indonesia," jelas Gatot dalam keterangan resminya.

Transaksi dilakukan melalui pembelian saham baru yang diterbitkan oleh BNI Life, dan saham tersebut diserap Sumitomo Life senilai Rp 4,2 Triliun.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.