MASwings Tambah Penerbangan Kuching-Pontianak

Kompas.com - 09/12/2013, 21:18 WIB
MASwings www.airplane-pictures.netMASwings
EditorBambang Priyo Jatmiko

PONTIANAK, KOMPAS.com – Maskapai penerbangan asal Malaysia, MASwings menambah tiga kali penerbangan dalam sepekan untuk rute penerbangan Kuching Malaysia ke Pontianak, per 13 Desember 2013 mendatang.
 
Chief Commercial Officer MASwings, Shauqi Ahmad, mengatakan, penambahan flight sebanyak tiga kali dalam sepekan itu untuk menambah frekuensi tujuh kali flight sebelumnya, sehingga menjadi 10 kali flight dalam seminggu untuk melayani terus bertambahnya jumlah penumpang.

“MASwings akan adakan penambahan penerbangan Pontianak ke Kuching bermula 13 Desember 2013. Masa ini kita punya 7 kali flight seminggu, dengan tambahan lagi 3 kali penerbangan yaitu pada Selasa, Jumat, dan Minggu,” ujarnya kepada wartawan di Kantor Konsulat Malaysia, Senin (9/12/2013).
 
Shauqi menjelaskan, MASwings pertama kali terbang rute Pontianak-Kuching pada Februari 2012. Selama beroperasi 1 tahun 10 bulan ini, masyarakat yang menggunakan pesawat MASwings untuk bepergian semakin ramai dan mengalami peningkatan isian dari 50 persen menjadi 82 persen.
 
Oleh karena itu, untuk memenuhi permintaan penumpang yang semakin bertambah MASwings yang mengoperasikan pesawat jenis ATR72-600 merasa perlu penambahan flight lagi yaitu pada pukul 12.40 WIB. Sementara penerbangan normalnya pada pagi hari, yaitu pukul 08.40 WIB.
 
“Jadi siapa saja yang ketinggalanflight pagi, mungkin bisa menggunakan flight tengah hari ini. Jadi kita berharap ramai lagi orang menggunakan MASwings masa depan, baik dari Pontianak begitu juga dari Kuching ke Pontianak. Apalagi memandang keadaan keuangan rupiah telah turun sedikit, jadi ada peluang orang Malaysia berbelanja ke sini. Ini mungkin bagus untuk ekonomi sini," tuturnya. (sgt)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X