ADVERTORIAL

"Top Leader" & "Top Agent"  Sinarmas MSIG Life Wirausahawan dengan Penghasilan CEO

Kompas.com - 19/12/2013, 08:47 WIB
Penulis advertorial
|
Editoradvertorial

Fasilitas papan atas, rumah idaman, mobil mewah, wisata mancanegara dan masa depan yang terjamin adalah gaya hidup berkelas yang dapat dinikmati oleh seorang Chief Executive Officer (CEO).  Tapi apakah untuk menghasilkan pendapatan maha besar ini, kita lantas harus berkarir sebagai CEO? Ternyata tidak. Penghasilan sebesar ini ternyata juga mampu dihasilkan oleh wirausahawan di sektor bisnis asuransi. Dengan berwirausaha di Sinarmas MSIG Life, Evyanti,  seorang Top Leader dan Aries Cahyadi Top Agent  telah membuktikannya. Berikut kisah sukses yang mereka ceritakan kepada KOMPAS Jumat minggu lalu (5/12).

Evyanti, Top Leader

Keinginan memiliki penghasilan yang tak terbatas menjadi impian semua orang, tak terkecuali Evyanti.  Awalnya ia diperkenalkan dengan bisnis asuransi  karena keinginan menabah penghasilan.  “Banyak yang bilang dengan berbisnis asuransi pendapatannya lumayan dibanding orang kantoran, namun pekerjaan ini penuh tantangan, bahkan tak jarang ditolak calon klien,” tutur Evy.   Tetapi Evy juga sadar  ternyata pekerjaan ini adalah pekerjaan yang sangat mulia, karena Evy dapat memberikan edukasi pentingnya manfaat dari asuransi untuk masyarakat luas, misalnya dalam hal pendidikan anak, kesehatan, proteksi diri, investasi dan tabungan serta dana pensiun hari tua, dsb.

Menurut Evy, kunci sukses yang utama adalah jangan pernah menyerah sebelum melakukan suatu tindakan. “Menjadi agen asuransi itu kan sudah dimodali sepenuhnya dari perusahaan. Training dari perusahaan, income bagus, dan bisa jalan-jalan gratis lagi ke luar negeri. Bahkan waktu bekerja pun bisa kita atur sendiri, tanpa mengganggu kepentingan keluarga. Sementara modal dari kita, ya hanya kerja keras dan semangat pantang menyerah untuk cari klien,“ tambah Evy.

“Jika sudah dapat klien, hubungan baik harus selalu dipelihara,” sambung Evy. Ingatlah kapan klien berulang tahun, melahirkan, anniversary, dan lain sebagainya. Perhatian-perhatian kecil ini dapat berujung pada potensi bisnis lebih besar saat Anda dijadikan referensi ke keluarga atau teman klien.

Selain dapat menikmati income CEO, menjadi seorang agen asuransi merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Evyanti.  “Profesi ini sebaiknya dijadikan pilihan bagi wanita, terutama ibu rumah tangga. Selain tetap mengutamakan keluarga, juga dapat menjadi figur sukses bagi anak-anak di rumah,“ ungkap Evy bangga.

Aries Cahyadi, Top Agent

Ketika dirinya bersinggungan dengan bisnis asuransi, dia percaya tak ada profesi lain yang lebih baik dari menjadi seorang wirausahawan di sektor ini.   Ketertarikannya menggeluti sektor ini didasari keinginan tulus membantu masyarakat untuk memiliki proteksi sehingga dapat terlindungi dari resiko finansial ketika musibah menghampiri.

Menurut Aries kesempatan berwirausaha inilah yang tak bisa dia dapatkan dengan menjadi pekerja kantoran. “Bekerja di kantor sangat terikat, gaji tertentu dan kenaikannya pun tak sesuai dengan meningkatnya harga kebutuhan. Singkat kata, gaji habis begitu saja tiap bulannya. Namun sekarang, Saya dapat lebih membahagiakan keluarga dan meraih masa depan yang lebih baik. ”

“Pertumbuhan bisnis industri asuransi benar-benar luar biasa. Setiap tahun jumlah penduduk di Indonesia bertambah. Tentunya mereka membutuhkan perlindungan. Ditambah lagi meningkatnya daya beli kelas menengah. Wah, Anda bisa bayangkan sendiri potensi pasar sektor ini, dan dari sini Anda bisa punya bisnis sendiri,” papar Aries penuh semangat.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.