Kompas.com - 23/12/2013, 11:17 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Umum BCA hari ini secara resmi meluncurkan nama dan logo baru. Ini merupakan simbol bahwa PT Asuransi Umum BCA secara resmi merupakan bagian dari Grup BCA, yaitu anak perusahaan PT Bank Central Asia Tbk dan PT BCA Finance.

Semula PT Asuransi Umum BCA adalah PT Central Sejahtera Insurance (CSI) yang berdiri sejak tahun 2010. CSI dulunya adalah Asuransi Ganesha Ciptadanamas yang beroperasi sejak 1988 dan berganti nama menjadi PT Transpacific General Insurance pada tahun 2006.

"Hari ini kita berganti nama menjadi PT Asuransi Umum BCA. Selama 3 tahun berkiprah kita sudah mulai dikenal dan memperoleh beberapa penghargaan dari berbagai media," kata Direktur Utama Asuransi Umum BCA Hariyanto pada Jumpa Pers Peresmian PT Asuransi Umum BCA di Hotel Kempinski, Senin (23/12/2013).

Asuransi Umum BCA menyediakan berbagai layanan dan jasa asuransi umum - kerugian seperti asuransi properti, kendaraan bermotor, marine cargo, personal liability, dan asuransi harta benda lainnya. "Komposisi bisnis kita didominasi asuransi kendaraan bermotor, sekitar 85 sampai 90 persen. Selain itu asuransi properti, dari KPR dan sebagainya. Target tahun depan rata-rata sekitar 15 persen," kata Hariyanto.

Terkait target tahun depan, Hariyanto mengaku target pertumbuhan asuransi kendaraan bermotor tidak akan sebesar asuransi properti. "Target kendaraan bermotor tak sebesar prpoerti. Secara overall kita akan tumbuh 15 persen termasuk profit. Kendaraan bermotor hanya sekitar 12,5 persen," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.