Muamalat Targetkan 20 Persen Tabungan Milik Nasabah Tajir

Kompas.com - 22/01/2014, 10:40 WIB
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com -
Bank Muamalat rupanya memiliki punya target menghimpun dana dari kalangan nasabah kaya alias tajir. Bank syariah itu menargetkan, 20 persen dana pihak ketiga (DPK) yang dikelolanya berasal dari nasabah berkantong tebal itu.

Saat ini, layanan nasabah berlabel tajir di Muamalat bernama Tabungan Muamalat Prima. "Tahun ini, kami menargetkan tabungan mencapai Rp 5 triliun. Dari nilai itu, kami berharap 10 persen-20 persen berasal dari Tabungan Muamalat Prima," ucap Meitra N. Sari, Sekretaris Perusahaan Muamalat, kemarin (21/1/2014).

Muamalat Prima merupakan tabungan prioritas bagi nasabah yang ingin mendapatkan bagi hasil yang tinggi bahkan setara dengan deposito.

Meitra juga bilang, pertumbuhan jumlah nasabah Muamalat Prima tahun lalu mencapai 27 persen dari total nasabah Muamalat. Adapun total nasabah Muamalat secara keseluruhan mencapai 3,5 juta. (Issa Almawadi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.