Kompas.com - 23/01/2014, 14:07 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com 
— Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan awalnya ingin memecat Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines Eka Asep Nugraha karena bekerja lambat. Dalam hal ini, Dahlan sudah meminta rencana bisnis pengembangan Merpati, tetapi belum disampaikan kepada Kementerian BUMN.

Dahlan menjelaskan, saat Merpati belum memberikan rencana bisnis dan melepaskan anak usahanya, ia sudah mencari kandidat baru menggantikan beberapa jajaran direksi Merpati lainnya. Bahkan Dahlan sudah sampai pada  tahap uji kepatutan dan kelayakan mengganti direksi Merpati baru.

"Kemarin kepikir saya mau ganti direksi Merpati," ujar Dahlan di kantor Perum Damri Matraman, Kamis (23/1/2014).

Niat Dahlan mengganti direksi Merpati berhenti setelah mendapat laporan rencana bisnis Merpati. Meski terlambat, Dahlan senang Merpati sudah menyelesaikan rencana bisnis mereka selanjutnya.

Dahlan menjelaskan, saat ini perusahaan BUMN yang mengalami utang triliunan rupiah itu sudah mendapatkan kerja sama operasional (KSO) dengan pihak swasta. Dengan begitu, Merpati siap menjalankan bisnisnya dengan bantuan pihak lain.

"Calon direksi Merpati yang sudah diuji biarkan saja, sekarang nggak jadi. Tapi bagus kan, jadi kerjanya (Merpati) lebih cepat," ungkap Dahlan. (Adiatmaputra Fajar Pratama)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.