Belum Genap 30 Tahun, 5 Anak Muda Ini Masuk Daftar Orang Terkaya

Kompas.com - 04/03/2014, 18:56 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Majalah Forbes kembali merilis daftar orang terkaya sedunia tahun 2014. Yang unik, dari 1.645 nama yang masuk dalam daftar, sebanyak 31 orang di antaranya masih berusia di bawah 40 tahun.

Salah satu nama bahkan menjadi orang terkaya termuda di dunia. Berikut lima daftar teratas anak-anak muda yang masuk daftar orang terkaya dunia versi majalah Forbes.

1. Kei Perenna Hoi Ting (China)
Perempuan yang baru berusia 24 tahun ini telah memiliki kekayaan mencapai 1,3 miliar dollar AS. Dengan usia dan kekayaan yang dimiliki, dia dinobatkan sebagai orang terkaya termuda di dunia. Kei mengantongi 85 persen kepemilikan Logan Property Holdings. CEO Logan adalah Ji Haipeng, ayahnya.

Sebelumnya dikenal dengan nama Ji Peili, Kei adalah direktur non-eksekutif di perusahaan itu yang mengantongi gelar sarjana ekonomi dan keuangan dari University of London.

telegraph.co.uk Dustin Moskovitz

2. Dustin Moskovitz (AS)
Berusia 29 tahun dan memiliki kekayaan 1,3 miliar dollar AS. Bersama Mark Zuckerberg, Moskovitz mendirikan Facebook hingga dikeluarkan dari Harvard University. Moskovitz hengkang dari Facebook pada tahun 2008 untuk mendirikan Asana, perusahaan software untuk membantu pekerjaan dengan perangkat kolaboratif.

Stephen Lam/Reuters Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg

3. Mark Zuckerberg (AS)
 
Dalam usia 29 tahun, dia telah memiliki kekayaan 28,5 miliar dollar AS. Salah satu penyumbang kenaikan kekayaannya adalah kenaikan harga saham Facebook yang meroket hingga 130 persen setahun setelah IPO. Hal ini membuat kekayaan Zuckerberg pun ikut bertambah dua kali lipat.

4. Anton Kathrein, Jr (Jerman)
 Laki-laki yang berusia 29 tahun ini memiliki harta 1,35 miliar dollar AS. Dia merupakan generasi ketiga yang memimpin perusahaan keluarga Kathrein-WerkeAG, perusahaan antena terbesar dan tertua di dunia. Perusahaan itu juga memproduksi antena pemancar radio dan TV, satelit, serta perangkat transmisi multimedia. Perusahaan ini mempekerjakan 6.800 pegawai dan meraup laba 1,8 miliar dollar AS pada tahun 2012.

ist Drew Houston

5. Drew Houston (AS)
 
Berusia 30 tahun dengan kekayaan 1,3 miliar dollar AS, Drew Houston adalah pendiri dan CEO Dropbox, sebuah perusahaan layanan berbagi file berbasis cloud. Ia masuk dalam daftar orang terkaya setelah perusahaannya memperoleh investor baru.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.