Booth Kompas Gramedia Dibanjiri CV dari Jobseeker

Kompas.com - 11/05/2014, 14:56 WIB
Para jobseeker saat antri memasukan CV di booth Kompas Gramedia Grub KOMPAS.com/Wijaya kusumaPara jobseeker saat antri memasukan CV di booth Kompas Gramedia Grub
|
EditorWisnubrata

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Booth Kompas Gramedia dalam acara 15th Career Days UGM 2014 dibanjiri CV dari pencari kerja DIY. Selama dua hari pelaksanaan yang dimulai pada 11 Mei hingga12 Mei 2014 diperkirakan ada 1.000 jobseeker yang mencoba keberuntungan untuk bekerja di salah satu unit Kelompok Kompas Gramedia.

"Minat untuk bekerja di Kompas Grup cukup banyak, selama dua hari ini selalu dipenuhi Jobseeker," terang Bramanto Talent Management Officer Kompas Gramedia saat ditemui di gedung Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM), Minggu (11/05/2014) siang.

Bramanto menuturkan, hari pertama pelaksanaan Career Days UGM 2014 ada sekitar 500 Jobseeker yang memasukkan lamaran ke booth Kompas Gramedia. Sementara untuk hari kedua sampai pukul 12.00 Wib sudah masuk 400. " Saya kira dua hari ini bisa mencapai 1.000 orang yang melamar. Sampai saat ini dari semua CV yang masuk, baru 400 orang yang di-interview," tuturnya.

Dari seluruh Jobseeker yang memasukan CV ke Kompas Gramedia hampir 90 persennya merupakan fresh graduate. " Dominannya memang jobseeker yang fresh graduate. Minat mereka bekerja di Kompas Grramedia cukup besar," ujarnya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X