Perbesar Perolehan Dana Nasabah, BTN Perbanyak Layanan Prioritas

Kompas.com - 09/06/2014, 15:13 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) berupaya menggenjot perolehan dana pihak ketiga dengan serius menggarap segmen pasar premium melalui BTN Priority.

Direktur BTN, Mansyur S. Nasution mengatakan, saat ini lebih dari Rp 10 triliun dana nasabah kaya dikelola oleh BTN Priority, dengan jumlah nasabah mencapai sekitar 7.500 nasabah. "Layanan pada produk ini berdampak pada perolehan DPK yang dikelola Bank BTN," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (9/6/2014).

Menurutnya, BTN masih menjadi pilihan masyarakat dalam menyimpan dananya. Per 31 Maret 2014 dana masyarakat yang berhasil dihimpun perseroan mencapai Rp 102 triliun, dengan pertumbuhannya mencapai 17,44 persen dibanding posisi yang sama tahun sebelumnya.

Salah satu yang dilakukan adalah membuka layanan BTN Priority. Perkembangan bisnis di wilayah ini telah menjadi pertimbangan manajemen perseroan untuk memberikan layanan lebih kepada para pelaku bisnis dan nasabah kaya.

BTN Priority yang dibuka di Manado adalah kantor ke-26. Diharapkan, keberadaan kantor ini bisa memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi pada wilayah Manado. Sebelumnya, layanan prioritas ini telah hadir di beberapa lokasi, di antaranya Jakarta Harmoni, Kuningan, Kelapa Gading, Melawai, Cawang, Bekasi, Kebon Jeruk, Depok, Tangerang Bogor.

Di luar Jabodetabek, layanan ini juga hadir di Surabaya, Semarang, Malang, Bandung, Solo, Yogyakarta, Pekanbaru, Batam, Palembang, Padang, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Makassar dan Denpasar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.