Kompas.com - 13/06/2014, 10:51 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Mandiri Sekuritas menyetujui kerjasama dengan Barclays untuk mempertemukan perusahaan Indonesia dengan investor yang berbasis di Asia, Inggris atau Eropa dan Amerika Serikat. Kerjasama ini dimaksudkan sebagai upaya Mandiri Sekuritas untuk meningkatkan penetrasi global.

”Kolaborasi ini sejalan dengan strategi bisnis kami untuk meningkatkan jangkauan global Mandiri Sekuritas, khususnya di Inggris atau Eropa dan AS. Jaringan luas yang kami miliki, serta pemahaman kami yang mendalam terhadap industri dan pasar modal Indonesia telah diakui oleh para kolega maupun klien," kata Direktur Utama Mandiri Sekuritas Abiprayadi Riyanto dalam keterangan resmi, Jumat (13/6/2014).

Menurut Abi, kerjasama ini merupakan peluang besar bagi industri di Indonesia untuk mengkapitalisasi potensi bisnisnya melalui akses internasional.

Mandiri Sekuritas akan mempertemukan perusahaan-perusahaan papan atas Indonesia dengan para investor institusi global yang menjadi klien Barclays melalui serangkaian acara yang akan digelar bersama di Indonesia dan negara lainnya di Singapura, Hongkong, Inggris dan kawasan Eropa, serta AS.

”Indonesia memiliki posisi menguntungkan sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan tertinggi di ASEAN yang menyimpan potensi besar dari industri yang terus berekspansi," ujar Abi.

Lebih lanjut, Abi mengungkapkan pihaknya mendorong perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk terus berkembang guna memberikan kontribusi bagi industri pasar modal, masyarakat dan bangsa Indonesia.

Mandiri Sekuritas telah menjalin beberapa kerjasama dengan institusi keuangan global lainnya seperti Goldman Sach dan RHB Investment Bank Berhad (RHBIB). ”Peran aktif Mandiri Sekuritas dalam mengundang masuknya investor asing ini merupakan wujud komitmen Perusahaan dalam memberikan kontribusi terbaik demi membangun pasar modal Indonesia yang terpercaya dan berkualitas,” kata Abi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.