Ditanya Pengusaha soal Pembangunan Industri, Prabowo Tanya Balik

Kompas.com - 20/06/2014, 19:46 WIB
Calon Presiden Prabowo Subianto TRIBUNNEWS/DANY PERMANACalon Presiden Prabowo Subianto
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam dialog calon presiden dan calon wakil presiden dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), capres Prabowo Subianto diberikan pertanyaan oleh kalangan pengusaha tentang strateginya dalam pembangunan industri. Akan tetapi, Prabowo malah melempar balik pertanyaan tersebut.

"Saya ingin tanya pengusaha, wiraswasta, konglomerat Indonesia. Saudara-saudaralah yang seharusnya memimpin pembangunan manufacturing industry di sebuah negara. Pemerintah harus mendukung para wiraswasta-nya," kata Prabowo, Jumat (20/6/2014).

Prabowo menjelaskan, dia sangat mendukung inisiatif para pengusaha untuk ikut serta dalam pembangunan industri manufaktur. Prabowo mengatakan, dia mengingat Indonesia yang sempat menjadi "Macan Asia".

"Saya ingat dulu di meja Pak Aburizal Bakrie ada maket mobil yang beliau rencanakan ingin dibuat. Mudah-mudahan bisa terwujud cita-cita itu," ujarnya.

Prabowo mengatakan keinginannya untuk mewujudkan "Indonesia Incorporated". "Ada kerja sama pemerintah, pengusaha, politisi, buruh, akademisi di kampus. Kerja sama dengan erat. Beri tahu apa yang Anda butuh, kita akan berjuang untuk mendukung. Tapi, kalau Anda tidak mau maju, pemerintah akan ambil alih," papar dia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.