Equity Life Pengguna Pertama Layanan m-POS BNI

Kompas.com - 26/06/2014, 16:22 WIB
Gedung BNI KONTAN/ Daniel PrabowoGedung BNI
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Equity Life Indonesia secara resmi menjadi pengguna pertama program layanan mobile point of sales (m-POS) yang dikembangkan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) dan Telkomsel.

Pemanfaatan tersebut secara resmi dilakukan dalam penandatanganan nota kesepahaman kerja sama antara BNI, Telkomsel, Equity Life Indonesia, serta didukung oleh Mastercard di Jakarta, Kamis (26/6/2014).

General Manager Product Management Division–Consumer & Retail Banking BNI Dodit Wiweko Probojakti mengatakan, BNI m-POS merupakan platform baru yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan transaksi pembayaran menggunakan kartu kredit dan kartu debit ber-chip.

Melalui platform ini, merchant cukup menggunakan smartphone yang memiliki aplikasi BNI m-POS, ditambah dengan perangkat dongle atau alat baca kartu pembayaran yang dihubungkan ke smartphone.

“Dengan BNI m-POS, transaksi pembayaran dapat dilakukan dengan mudah dan aman, karena BNI m-POS merupakan perangkat EDC (Electronic Data Capture) berbasis 3G/Wi-Fi yang dapat digunakan oleh berbagai kalangan yang memiliki smartphone,” ujar Dodit dalam keterangan resminya, Kamis (26/6/2014).

Penggunaan platform pembayaran terbaru ini menjadikan BNI sebagai bank pertama di Indonesia yang mengaplikasikan m-POS. Indonesia menjadi negara ketiga di antara negara-negara anggota ASEAN yang menerapkan sistem pembayaran tersebut setelah Thailand dan Filipina.

Dengan dukungan MasterCard Indonesia, BNI m-POS dapat diluncurkan untuk pertama kalinya pada tanggal 5 Juli 2013, bertepatan dengan ulang tahun BNI ke-67 tahun lalu, dan kini sudah mendapatkan beberapa pengguna layanan tersebut, salah satunya yaitu Equity Life Indonesia.

Sementara itu, President Director PT Equity Life Indonesia Samuel Setiawan menambahkan, pihaknya cukup senang bisa menjadi mitra BNI.

"Salah satu keunggulan yang dimiliki BNI m-POS adalah bentuknya yang kecil, ringan, dan mudah digunakan (user friendly), hal ini sangat cocok dengan industri asuransi di mana sangat membantu para agen dan petugas kami dalam memberi layanan terbaik bagi nasabah Equity Life Indonesia di seluruh Indonesia,” ujarnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X