Kompas.com - 30/06/2014, 20:18 WIB
Ilustrasi KOMPAS/HERU SRI KUMOROIlustrasi
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) menyatakan, ada kenaikan pembiayaan kredit sepeda motor sebesar 10 persen dalam beberapa bulan ini. Faktor kenaikan kredit sepeda motor tersebut disebabkan karena berdekatan dengan momentum mudik lebaran.

"Iya itu ada kenaikan sekitar 5-10 persen pada tahun ini, memang berdekatan dengan mudik juga," ujar Direktur Utama Adira Finance, Willy S. Dharma, di Jakarta, Senin (30/6/2014).

Willy menjelaskan, kenaikan jumlah masyarakat yang menggunakan kredit Adira menjelang mudik memang sering terjadi. Fenomena serupa juga terjadi pada menjelang musim mudik tahun lalu.

"Memang, kenaikan seperti ini sering terjadi menjelang mudik, tahun lalu juga kurang lebih sama," katanya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Adira Finance juma memaparkan perkembangan kinerja unit usahanya, dimana sampai Mei 2014 telah menyalurkan pembiayaan baru mencapai Rp 657 miliar.

Hal tersebut memberikan kontribusi 5 persen dari total penyaluran pembiayaan selama 5 bulan pertama yang mencapai Rp 13,8 triliun.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X