Anindya Bakrie Gantikan Erick Thohir sebagai Presdir VIVA

Kompas.com - 04/07/2014, 08:34 WIB
Anindya Bakrie (tengah) Kompas/Lucki PransiskaAnindya Bakrie (tengah)
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) menetapkan Anindya N Bakrie sebagai Presiden Direktur VIVA menggantikan Erick Thohir.  Adapun Rachmat Gobet menjadi komisaris utama menggantikan Anindya N Bakrie.

Anindya mengatakan, saat ini VIVA mengalami momentum pertumbuhan bisnis yang sangat positif. Oleh karena itu, dengan dukungan dari pemegang saham untuk memperkuat modal perusahaan, VIVA akan memiliki ruang lebih luas untuk melanjutkan ekspansi dan memaksimalkan potensi industri televisi.

“Keputusan pemegang saham untuk mendukung ekspansi bisnis VIVA merupakan hal yang sangat strategis bagi masa depan perusahaan," kata Anindya dalam pernyataan resmi, Jumat (4/7/2014).

Anindya juga menyampaikan terima kasih kepada Erick yang telah berhasil mengantarkan VIVA menjadi pemain utama di industri televisi Indonesia. “Mewakili manajemen VIVA, kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras, dedikasi dan komitmen pak Erick untuk membesarkan VIVA," ujar dia.

RUPST pun menyetujui penggunaan laba bersih tahun 2013 sebagai modal usaha. Selama tahun 2013, VIVA berhasil meraih laba bersih sebesar Rp 105,8 miliar, tumbuh 45,13 persen dibandingkan tahun 2012 sebesar Rp 72,9  miliar.

Informasi saja, Erick Thohir sejak November 2013 lalu menjabat Presiden Direktur klub Inter Milan. Erick menguasai total 70 persen saham Inter Milan, adapun 30 persen saham dimiliki Massimo Morratti, pemilik Inter sebelum Erick.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X