OCBC NISP Hanya Turunkan Bunga KPR Nasabah Kaya

Kompas.com - 25/09/2014, 14:01 WIB
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com -
Sama seperti bank lainnya, PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP) juga menurunkan bunga KPR. Namun menurut Dwidadi Sugito, Secured Loan Division Head, Bank OCBC NISP menyampaikan, penurunan bunga KPR tersebut hanya untuk nasabah-nasabah prioritas.

Alasannya, karena nasabah tersebut memiliki simpanan besar. Selain itu KPR yang dipilih juga berharga mahal.

Bagaimaan dengan bunga KPR kelas reguler? Dwi mengungkapkan pihaknya belum ada rencana penurunan untuk KPR reguler. Sebab menurutnya, baru dua bank besar yang menurunkan bunga KPR yakni BCA dan Bank CIMB Niaga. Selain itu persentase penurunannya juga tidak besar.

Misalnya, bunga KPR 11,2 persen dengan bunga tetap untuk 3 tahun, kemudian bunga KPR 10,69 persen dengan bunga tetap untuk 2 tahun, serta bunga KPR 8,8 persen dengan bunga tetap untuk 1 tahun.

Dwidadi menambahkan, jika bank-bank lain menurunkan dengan persetase besar, kemungkinan OCBC NISP akan ikut memangkas bunga KPR. 

“Sejauh ini, bank-bank baru menurunkan bunga 20 bps - 25 bps, itu tidak beda jauh dengan rata-rata bunga KPR sebesar 10,5 persen,” ujarnya kepada KONTAN, kemarin (24/9/2014). (Nina Dwiantika)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.