Telkom Luncurkan Layanan Remitansi di Malaysia

Kompas.com - 03/11/2014, 14:11 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telekomunikasi Indonesia (Tbk) meluncurkan layanan remitansi "Delima" di Malaysia guna memudahkan masyarakat Indonesia yang berada di Malaysia dalam melakukan pengiriman uang.

Layanan remitansi di Malaysia ini terselenggara atas kerjasama antara Finnet Indonesia selaku anak usaha Telkom dengan Hong Leong Islamic Bank. Peluncuran layanan ini ditandai dengan test transaksi yang dilakukan oleh Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddin dan CEO Hong Leong Islamic Bank, Puan Raja Teh Maemunah di Kuala Lumpur, akhir pekan lalu.

Dalam layanan ini, Finnet Indonesia menyediakan layanan Delima berbasis Information & Communication Technology (ICT) sehingga dapat meningkatkan layanan transaksi pengiriman uang oleh Hong Leong Islamic Bank antara Malaysia dan Indonesia.

“Dengan kerja sama ini, pelanggan dapat mengirimkan uangnya lewat Hong Leong Islamic Bank dan uangnya dapat diambil di Agen Delima di seluruh Indonesia,” ungkap Awaluddin.

Sementara itu Direktur Utama Finnet Indonesia Otong Iip menambahkan, masyarakat Indonesia di Malaysia yang akan mengirimkan uangnya ke Indonesia lewat Hong Leong Islamic Bank akan semakin dimudahkan dengan adanya dua pilihan layanan.

Pertama, pelanggan dapat mengirimkan uangnya lewat cabang Hong Leong Islamic Bank atau yang kedua, pelanggan dapat mengirimkan uangnya lewat Cash Deposit Machine (CDM) Hong Leong Islamic Bank, kemudian keluarganya dapat mengambil uang tersebut di Agen Delima di seluruh Indonesia.

“Delima memberikan layanan yang ‘Mudah, Murah, dan Menguntungkan. Dengan menggunakan Delima, transaksi pengiriman uang menjadi mudah caranya, murah biayanya dan sangat menguntungkan baik bagi pelanggan maupun bagi Agen Delima,” tambah Otong.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X