Kompas.com - 05/12/2014, 11:07 WIB
Pesawat A320 Citilink. DOK CITILINKPesawat A320 Citilink.
EditorErlangga Djumena

SURABAYA, KOMPAS.com  - Setelah sukses melakukan restrukturisasi rute dan penggantian armada, PT Citilink Indonesia terus menggenjot pembukaan rute-rute penerbangan baru. Dengan target penerbangan 11 juta penumpang dalam satu tahun di tahun 2015, penambahan 15 pesawat pun disiapkan.

"Kami harapkan tahun depan akan mampu menerbangkan 10 juta lebih penumpang pesawat. Mungkin bisa dikisaran 11 juta penumpang karena datangnya pesawat baru dan penambahan beberapa rute yang akan dibuka," kata Troficiendy Soeroso, Chief Commercial Officer PT Citilink Indonesia, saat acara Agent Gathering di Surabaya, Kamis (4/12/2014).

Saat ini dengan armada mencapai 31 unit pesawat, hingga akhir Oktober 2014, Citilink sudah mencatat ada 5,8 juta penumpang yang terlayani.

Dengan target di akhir 2014 sebanyak 7,6 juta. Hal itu diharapkan bisa tercapai dari peak session atau masa ramai liburan akhir tahun 2014. "Keramaian akhir tahun akan menambah target itu secara nasional," lanjut Troficiendy.

Apalagi di akhir Desember ini, akan ada satu unit pesawat Airbus jenis A320 yang akan datang, menambah armada Citilink. Termasuk rute baru yang disiapkan, salah satunya rute Jakarta - Pontianak.

Bila rute itu berhasil terlaksana akan segera dilanjutkan rute Surabaya - Pontianak.(Sri handi lestari)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.