Menkop dan UKM: Indonesia Bisa Jadi "Raja Ekspor" Pakaian Muslim

Kompas.com - 30/01/2015, 10:10 WIB
Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mengunjungi pameran UKM di acara Seminar Outlook Ekonomi 2015 KOMPAS.com/SRI LESTARIMenteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mengunjungi pameran UKM di acara Seminar Outlook Ekonomi 2015
|
EditorErlangga Djumena

DENPASAR,KOMPAS.com - Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gusti Ngurah Puspayoga bermimpi menjadikan Indonesia raja ekspor pakaian muslim. Wacana ini lahir setelah Puspayoga berbincang-bincang dengan sesama menteri untuk mendapatkan masukan dan saran untuk kementerian yang dipimpinnya.

“Di dunia belum ada pemain besar didalam mengekspor pakaian muslim. Jadi Indonesia mempunyai potensi yang sangat besar untuk menjadi raja ekspor pakaian muslim,” Kata Puspayoga saat memberikan sambutan di acara Seminar Outlook Ekonomi Bali 2015, Denpasar, Bali, Kamis(29/1/2015).

Ia menyebutkan, sebagai negara penganut muslim terbesar di dunia, tentunya masyarakat Indonesia bisa melahirkan karya yang inovatif di sektor ini. Indonesia juga memperhatikan, perkembangan busana dari waktu ke waktu.

“Ini sesuatu yang sangat sederhana, tetapi sangat berharga bagi kami di Kementerian Koperasi untuk mengembangkan bagaimana SDM dan produk kualitasnya dapat ditingkatkan,” ujarnya.

Mantan Wakil Gubernur Bali yang akrap sapa Ajung ini juga menyampaikan bahwa dirinya banyak diskusi dengan teman dan kerabatnya untuk bisa mendapatkan pemikiran-pemikiran cerdas untuk bisa menentukan kebijakan terkait kementerian yang dipimpinnya. Wirausaha baru harus banyak dilahirkan untuk mendukung keberhasilan industri Indonesia.

“Besok (30/1/2015) kita akan launching “Gerakan Sejuta Wirausaha Baru” di Kementerian Koperasi. Ini salah satu usaha kita untuk memberikan peluang wirausaha baru untuk industri di Indonesia,” jelasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.