Susi: Pengebom Ikan adalah Teroris Lingkungan!

Kompas.com - 30/01/2015, 13:13 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZESMenteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com
 — Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
semringah dengan kedatangan Bupati Raja Ampat Marcus Wanma. Hal tersebut bukan karena laporan kondisi perikanan di sana, melainkan ada kosakata baru yang didapatkan Susi untuk para pengebom ikan. Marcus datang saat Susi sedang mengobrol dengan para wartawan.

"Teroris lingkungan, iya pokoknya sekarang yang merusak lingkungan laut itu teroris lingkungan," ujar Susi sembari tertawa di Kantor KKP, Jakarta, Jumat (30/1/2015).

Ia mengatakan, penggunaan bom untuk menangkap ikan sangat tidak diperbolehkan. Pasalnya, penggunaan bom pasti akan merusak ekosistem laut.

Menurut dia, efek kerusakan lingkungan bawah laut itu juga akan berdampak langsung kepada nelayan. Bagaimana tidak, kerusakan lingkungan bawah laut pasti akan membuat ikan menjauhi laut tersebut.

"Pokoknya itu kosakata baru dari Papua, pengebom ikan adalah teroris lingkungan," kata Susi.


Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X