Kompas.com - 16/03/2015, 13:13 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Senin (16/3/2015), siang hari. Salah satu agenda yang dibahas adalah mengenai pergantian anggota Dewan Direksi dan Dewan Komisaris.

Menurut sumber Bank Mandiri, memang ada beberapa posisi dalam anggota Dewan Komisaris dan Dewan Direksi yang telah habis masa jabatan dan perlu dilakukan pergantian. Namun pergantian ini dilakukan jika memang disetujui para pemegang saham, terutama Kementerian BUMN selaku pemegang saham pengendali (PSP).

Adapun agenda yang lain adalah soal besaran dividen yang harus dibayarkan Bank Mandiri kepada pemegang saham.

Tahun lalu, 30 persen laba bersih Bank Mandiri disetor sebagai dividen. Persentase besaran dividen hasil kinerja tahun lalu akan diputuskan dalam RUPST hari ini. (Adhitya Himawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Kontan
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.