Perkuat Kinerja, Jiwasraya Benahi Sistem Bisnis Inti

Kompas.com - 27/04/2015, 20:13 WIB
Ilustrasi MashableIlustrasi
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Memperkuat kinerja ke depan, asuransi Jiwasraya membenahi sistem bisnis inti. Catatan dari laman perusahaan asuransi milik negara itu pada Senin (27/4/2015) menunjukkan bahwa hasil usaha dana pensiun naik 31,4 persen menjadi Rp 96,12 miliar ketimbang periode 2013. Laman itu juga menunjukkan bahwa pendapatan investasi total pada 2014 ada di posisi Rp 105,53 miliar.

Catatan terkini menunjukkan bahwa Jiwasraya bekerja sama dengan Dimension Data Indonesia untuk melakukan migrasi data dan membenahi untuk menjadi lebih baik (upgrade) sistem bisnis inti. Menurut Head of IT Division Jiwasraya Ari Faizal Aliaini pihaknya membutuhkan proses migrasi cepat dengan waktu hanya empat bulan.

Tim Dimension Data juga berkonsultasi dengan Jiwasraya dalam merencanakan dan merancang pusat data yang baru, termasuk merekomendasikan teknologi, perangkat keras (hardware), migrasi, instalasi, relokasi dan manajemen proyek. Dimension Data Indonesia membangun sistem bisnis inti yang baru berbasis Unix, x-86, dan solusi penyimpanan sistem cluster, serta menciptakan replikasi menyeluruh dari server database yang lama ke dalam pusat data yang baru. “Kami menyadari migrasi dan upgrade data center merupakan langkah besar,” kata Ari Faizal Aliaini.

Sementara, menurut Regional Director ASEAN, Dimension Data Asia Pacific Chong Hoi-Ming, pihaknya memberikan apresiasi lantaran bisa bekerja dengan perusahaan yang menghargai inovasi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X