Menyusul Makassar, Jokowi Bakal Resmikan Pembangunan Pelabuhan Sorong

Kompas.com - 25/05/2015, 21:18 WIB
Pengunjung Pelabuhan Makassar, terpaksa memarkirkan kendaraanya di tepi jalan raya untuk menghindari biaya retribusi yang cukup tinggi. KOMPAS.COM/RINI PUTRIPengunjung Pelabuhan Makassar, terpaksa memarkirkan kendaraanya di tepi jalan raya untuk menghindari biaya retribusi yang cukup tinggi.
|
EditorJosephus Primus


JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah segera akan memulai pembangunan pelabuhan besar di Sorong, Papua. Proyek ini merupakan pelabuhan baru dengan luas mencapai 7000 hektare. "Juli  akan bangun pelabuhan besar di Sorong. Ini pelabuhan baru, jaraknya sekitar 30 kilometer dari yang lama," ucap Jokowi dalam forum Investasi dan perdagangan digelar Kadin Indonesia, Jakarta, Senin (25/5/2015).

Jokowi menambahkan, di dalam pelabuhan itu akan dibangun pembangkit listrik dan kawasan industri yang terintegrasi.

Pembangunan infrastruktur di wilayah timur Indonesia terus digarap. Pekan lalu, Jokowi mengatakan, pemerintah telah melakukan ground breaking proyek pelabuhan Makassar dengan luas mencapai 2.000 ha. "Pembangunan infrastruktur, tidak ada yang lain. Karena hanya dengan cara begini Indonesia timur akan berkembang cepat dan lebih baik," kata  Jokowi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X