Kompas.com - 18/06/2015, 13:48 WIB
BTS 4G XL di Bandung XLBTS 4G XL di Bandung
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT XL Axiata Tbk (XL) telah memasang infrastruktur jaringan telekomunikasi di sepanjang jalan tol Cikopo – Palimanan (Cipali). Hingga saat ini, ada 170 BTS yang telah beroperasi dan melayani masyarakat yang melintas dan berada di sekitar jalan tol terpanjang di Indonesia itu.

Menurut Direktur dan Chief Service Management Officer XL, Ongki Kurniawan, keberadaan jalan Tol Cipali sangat strategis bagi lalu-lintas orang dan barang di Pulau Jawa. Bahkan, jalan sepanjang 116, 7 km itu akan menjadi pilihan utama siapa saja yang akan melintasi Pantura.

"Karena itu XL juga memprioritaskan pemasangan infrastruktur jaringan yang memadai di sepanjang jalan bebas ini, dan puluhan BTS sudah bisa melayani pelanggan sejak pertama kali jalan ini dibuka untuk dilintasi.” ujar Ongki dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jakarta, Kamis (18/6/2015).

Meski kualitas jaringan baik, XL tetap mengantisipasi lonjakan trafik saat musim mudik Lebaran nanti. Beberapa rencana pun sudah disiapkan, di antaranya menempatkan beberapa mobile BTS dan tambahan sedikitnya 22 BTS 3G yang akan siap melayani pelanggan sebelum musim mudik Lebaran.

Saat ini, sekitar 50 persen ruas jalur Tol Cipali telah terlayani oleh jaringan 3G. Sementara itu ruas jalur yang tidak mendapatkan layanan 3G, terlayani oleh jaringan 2G.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X