Sofyan Djalil: Saya Dipindahkan ke Bappenas

Kompas.com - 12/08/2015, 13:20 WIB
Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil. Icha RastikaMenteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil menuturkan bahwa dia akan digeser menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Kepala Bappenas) menggantikan Andrinof Chaniago.

Demikian disampaikan Sofyan secara singkat sebelum bertolak dari kantornya di Lapangan Banteng menuju ke Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/8/2015), untuk pelantikan jabatan menteri dan pejabat setingkat menteri oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Saya dipindahkan ke Bappenas. Alhamdulillah negara masih mempercayai saya," ucap Sofyan kepada wartawan.

Menurut Sofyan, perombakan ini hanya berubah posisi menteri, yang penting bagaimana bisa memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara.

Sofyan juga membenarkan bahwa posisinya sebagai Menteri Koordinator Perekonomian akan digantikan oleh Darmin Nasution. "Di sini Pak Darmin masuk. Nanti kita ketemu lagi deh. Sertijab jam 3," imbuh dia.

Sementara itu, saat ditanya gebrakan apa yang akan dilakukannya di Bappenas, Sofyan masih malu-malu. "Nanti kita lihatlah," ucap Sofyan berlalu didampingi istrinya, Ratna Megawangi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X