Kompas.com - 07/09/2015, 06:06 WIB
Pendiri Komunitas Baking Cooking with Love (BCL) Fransisca Yunisha. Memanfaatkan media sosial, komunitas yang berdiri sejak 6 Maret 2015 ini juga memunyai tanda pagar (hashtag) #karenapemulasayaperduli# serta #komunitasberbasisedukasi# . Josephus PrimusPendiri Komunitas Baking Cooking with Love (BCL) Fransisca Yunisha. Memanfaatkan media sosial, komunitas yang berdiri sejak 6 Maret 2015 ini juga memunyai tanda pagar (hashtag) #karenapemulasayaperduli# serta #komunitasberbasisedukasi# .
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Dalam pengalaman Fransisca Yunisha, rasa tak percaya diri alias PD dan modal acap menjadi sandungan wirausaha pemula. Paling tidak, pengalamannya mendirikan sekaligus mengelola Baking Cooking with Love (BCL) sejak 6 Maret 2015 menunjukkan kenyataan itu. "Iya, banyak wirausaha pemula yang tidak percaya diri. Mereka juga kesulitan modal," katanya di sela-sela seminar bertajuk "Homepreneur serta Membangun Jiwa Wirausaha yang Bijak dalam Berinvestasi" pada Sabtu (5/9/2015), pekan lalu.

Berangkat dari situlah, Fransisca yang pun mengelola BCL agar memunyai keunikan ketimbang komunitas-komunitas masak-memasak dalam jaringan (online) yang sudah ada.  Fransisca, perempuan yang lahir di Kabupaten Blora, Jawa Tengah itu, selalu menekankan bahwa BCL adalah komunitas berbasis edukasi. "Itu juga menjadi salah satu hashtag (tanda pagar) kami," tuturnya.

BCL lanjut Fransisca berangkat dari sosial media. Dalam hal ini adalah grup WhatsApp. Modal dasar dari grup ini adalah kesamaan dalam dunia memasak dan kuliner. Gara-gara kesamaan itu, BCL mampu menjangkau banyak pemula.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.