Kompas.com - 23/10/2015, 05:01 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur Utama Pelindo II berbangga diri lantaran Ratu Denmark Margarethe II dan suaminya, Prince Consort Henrik, menyambangi Pelabuhan Tanjung Priok.

Hal itu lantaran Lino merasa tak banyak membangun fasilitas baru di pelabuhan terbesar di Indonesia itu.

"Kami hanya beresin awal-awal. Orang-orang lama yang berengsek kami keluarkan," ujar Lino saat ditemui di sela-sela acara grand opening empat sektor kerja sama Indonesia-Denmark di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (22/10/2015).

Selain mendepak orang-orang lama yang dinilainya berengsek, Lino mengaku hanya melakukan pembongkaran gudang-gudang yang tak teratur. Hasilnya, Pelabuhan Tanjung Priok bisa lebih longgar ketimbang lima tahun yang lalu.

"Gudang-gudang yang enggak bener kami bongkar sehingga sekarang longgar banget," ujar Lino.

Ratu dan Raja Denmark tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, tepatnya di Dermaga JICT 2, sekitar pukul 12.30 WIB seusai menghadiri acara pertemuan di Istana Negara pada pagi harinya.

Dalam acara itu, dibuka grand opening empat sektor kerja sama bisnis Indonesia-Denmark, yakni kemaritiman, agribisnis, solusi perkotaan, dan energi terbarukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.