Ditunjuk Jokowi Tangani Kerja Sama Khusus, Jonan Siap ke India

Kompas.com - 25/11/2015, 16:45 WIB
Penulis Bayu Galih
|
EditorErlangga Djumena
LONDON, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo telah menunjuk Menteri Perhubungan Ignasius Jonan untuk menangani kerja sama secara khusus dengan India.
 
Jonan pun mengaku sudah ada sejumlah langkah awal dalam melakukan tugas tersebut. Salah satunya adalah rencana untuk bertemu pejabat India.
 
"Dubes India sudah kontak, mungkin saya akan ke India untuk atur pertemuan dengan kabinet India," kata Jonan saat berada di London, Selasa (24/11/2015).
 
Jonan pun menjelaskan, tujuan presiden yang memberi peran baru ke sejumlah menteri adalah untuk meningkatkan ekonomi dan investasi. India pun dipandang sebagai salah satu negara yang memiliki potensi besar.
 
"Terutama dalam baja dan industri dasar," ucap Jonan.
 
Pada Senin (23/11/2015) lalu, Presiden Jokowi telah menunjuk sejumlah menteri untuk fokus menangani kerja sama dengan luar negeri.
 
Pembagian tanggung jawab dilakukan untuk mempercepat penentuan solusi saat ada kendala dan menghindari tumpang tindih penanganannya. (Baca: Jokowi Tunjuk Sejumlah Menteri untuk Tangani Kerja Sama dengan Luar Negeri)
 
Namun, Jonan mengaku tidak tahu alasan Presiden yang memberinya tanggung jawab untuk fokus menjalin kerja sama dengan India.
 
"Saya tidak tahu pertimbangannya. Mungkin ini bisa ditanyakan ke Presiden," ucap Jonan.
 
"Tapi penunjukan negara ini pun masih bisa berubah," tuturnya.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.