Antisipasi Teror, Angkasa Pura II Perketat Pengamanan di 13 Bandara

Kompas.com - 14/01/2016, 18:10 WIB
Ilustrasi bandara KOMPAS/IWAN SETIYAWANIlustrasi bandara
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura (AP) II memperketat keamanan di 13 bandara yang dikelolanya, termasuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyusul terjadinya aksi teror bom di Jakarta.

Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi mengatakan dari hasil koordinasi dengan berbagai pihak, Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan bandara-bandara lain di bawah pengelolaan AP II sejak akhir tahun lalu berstatus kuning.

Status ini dalam artian pengamanan telah diperketat.

"Hari ini telah diinstruksikan kepada seluruh bandara agar semakin intensif berkoordinasi dengan TNI dan Polri ditingkatkan untuk menyisir area publik, area parkir, dan memeriksa kendaraan secara acak atau random,” jelasnya dalam keterangan resmi, Kamis (14/1/2016).

Budi Karya menyatakan operasional penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta masih berjalan normal.

"AP II dan seluruh pemangku kepentingan berkomitmen untuk menjaga kelancaran operasional Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang merupakan gerbang utama Indonesia,” jelas Budi Karya Sumadi.

Khusus di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, selain petugas keamanan bandara, sebanyak 150 personil Polri dan 332 personil TNI dikerahkan untuk menjaga keamanan.

Di samping itu, juga dioperasikan sekitar 1.500 CCTV untuk melakukan pemantauan selama 24 jam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.