Inilah Negara-negara yang Dihuni Banyak Miliarder

Kompas.com - 03/03/2016, 13:02 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
BEIJING, KOMPAS.com - Hurun, sebuah perusahaan riset asal China yang terfokus pada orang-orang superkaya dunia, menyatakan jumlah miliarder di dunia telah mencapai rekor, yakni 2.188 orang.

Setelah menambah jumlah 90 orang miliarder baru tahun lalu, China kini berada di urutan teratas miliarder terbanyak yang mencapai 568 orang. Adapun AS berada di urutan kedua dengan 535 orang miliarder.

"Pertumbuhan jumlah miliarder terhambat perlambatan ekonomi global, menguatnya nilai tukar dollar AS, dan jatuhnya harga minyak," jelas Rupert Hoogewerf, pendiri Hurun.

Berdasarkan data Hurun, ada 10 negara yang merupakan "rumah" bagi miliarder dunia. Berikut ini adalah daftar jumlah milarder tahun 2016:

1. China -- 568 miliarder 
2. Amerika Serikat -- 535 miliarder
3. India -- 111 miliarder
4. Jerman -- 82 miliarder
5. Inggris -- 82 miliarder
6. Rusia -- 80 miliarder
7. Swiss -- 66 miliarder
8. Prancis -- 51 miliarder
9. Brazil -- 49 miliarder
10. Jepang -- 42 miliarder

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.