Para Pemudik Jangan Khawatir, di Bandara Internasional Minangkabau Juga Bisa Tukar Uang

Kompas.com - 29/06/2016, 19:27 WIB
General Manager Bandara Internasional Minangkabau, Suparlan dan Direktur Keuangan PT Angkasa Pura ll (Persero) Andra Y Agussalam di Padang, Rabu (28/6/2016). Iwan Supriyatna/Kompas.comGeneral Manager Bandara Internasional Minangkabau, Suparlan dan Direktur Keuangan PT Angkasa Pura ll (Persero) Andra Y Agussalam di Padang, Rabu (28/6/2016).
|
EditorM Fajar Marta

PADANG, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura ll (Persero) bekerja sama dengan Bank Indonesia menyediakan penukaran pecahan uang di bandara untuk para pemudik yang ingin membagikan rezekinya di kampung halaman.

General Manager Bandara Internasional Minangkabau, Suparlan mengatakan, hanya dengan menunjukkan kartu boardingpass maka pemudik bisa menukarkan uangnya di loket yang telah disediakan.

"Yang bisa tukar uang hanya pemudik yang punya boardingpass, tinggal ditunjukan saja," ujar Suparlan di Padang, Rabu (29/6/2016).

Adapun nominal uang yang disediakan terdiri dari pecahan uang Rp 2.000 hingga Rp 20.000.

Para pemudik bisa menukarkan uangnya maksimal Rp 6.000.000. "Batas maksimalnya untuk satu orang dipatok Rp 6.000.000," imbuhnya.

Menurut Suparlan, penukaran uang di Bandara Minangkabau ini baru digelar pada tahun ini. "Tahun lalu belum, baru tahun ini saja," terang Suparlan.

Suparlan menyebutkan, BI menargetkan bisa menyalurkan penukaran uang di bandara sebesar Rp 1 miliar untuk satu hari transaksi.

"Dari BI targetnya Rp 1 miliar satu hari, ini sudah masuk hari ke dua. Rencananya empat hari," pungkas Suparlan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X