100 Koperasi Raih Penghargaan dari Kemenkop UKM

Kompas.com - 21/07/2016, 18:23 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Koperasi dan UKM memberikan penghargaan kepada 100 koperasi berprestasi dari seluruh Indonesia. Dari jumlah itu, 10 koperasi mendapat anugerah Koperasi Award.

Deputi Kementerian Koperasi dan UKM Choirul Djamhari mengatakan penghargaan diberikan setelah melalui seleksi berdasarkan sejumlah persyaratan.

"Penghargaan ini untuk melatih koperasi menjalankan prinsip-koperasi dengan benar, dan memiliki pertumbuhan yang aman dan kontiniu sekaligus menjadi parameter baru bagi koperasi," kata Choirul dalam keterangan resminya, Kamis (21/7/2016).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga didampingi Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli, Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid.

Koperasi yang masuk tahap seleksi pusat sebelumnya telah diseleksi oleh pemerintah provinsi. Ada 305 koperasi yang diajukan dari 34 provinsi. Penghargaan diberikan berdasarkan kategori jenis usaha koperasi.

Choirul menambahkan, koperasi yang meraih penghargaan tersebut adalah 15 koperasi simpan pinjam, 38 koperasi konsumen, 4 koperasi pemasaran, 12 koperasi produsen, dan 21 koperasi jasa.

"Koperasi penerima award adalah koperasi berprestasi dengan jumlah nilai tertinggi dimasing-masing kelompok koperasi, khususnya dalam penyerapan tenaga kerja dan pendidikan," jelas Choirul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.