Kompas.com - 19/08/2016, 20:43 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com — Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menyatakan, tingkat ketepatan waktu penerbangan atau on time performance (OTP) di Terminal 3 Bandara sudah kembali ke standar normal.

Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Benny Butar Butar mengatakan, tingkat ketepatan waktu penerbangan di Terminal 3 selama sebelas hari 88-92 persen.

"Sehari penuh sudah mulai kembali ke standar normal," ujarnya saar dihubungi Kompas.com, di Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Benny lebih lanjut menuturkan, pada hari ini, hingga pukul 16.00, tingkat ketepatan waktu penerbangan capai 95,24 persen.

Dari total 126 penerbangan hingga sore ini, keterlambatan atau delay sudah terjadi pada enam penerbangan.

Namun, Benny tidak memberitahukan penerbangan ke mana saja yang alami delay. "Kami berharap tingkat OTP terus membaik," pungkasnya.

Seperti diketahui, Garuda Indonesia adalah satu-satunya maskapai yang menggunakan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta untuk penerbangannya.

Penerbangan perdana Garuda Indonesia di Terminal 3 diselenggarakan pada 9 Agustus 2016 dengan rute Jakarta-Jayapura.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.