Pesan Sri Mulyani untuk Elite Partai dan Para Simpatisan Jelang Pilkada

Kompas.com - 08/11/2016, 10:04 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat melantik dua pejabat baru Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (31/10/2016) Yoga SukmanaMenteri Keuangan Sri Mulyani saat melantik dua pejabat baru Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (31/10/2016)
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com — Jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2017 mendatang, suhu politik kian menghangat. Kondisi itu dikhawatirkan berimbas pada ekonomi.

Menteri Keuangan Sri Mulyani pun angkat bicara dan menyampaikan pesan kepada para elite partai politik dan simpatisannya.

Ia meminta agar mereka tetap menjaga situasi supaya selalu berjalan kondusif untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi nasional.

"Ini karena siapa pun yang memenangi pilkada, dia membutuhkan suasana yang positif," ujar Menkeu di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Senin (7/11/2016).

Menurut perempuan yang kerap disapa Ani itu, para elite parpol dan para simpatisan harus menunjukkan sikap kenegarawanan.

Artinya, mereka diharapkan tetap melekatkan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi atau kelompoknya.

Ani memahami konstelasi politik jelang pilkada serentak menghangat. Namun, ini bukan berarti kepentingan masyarakat justru dikorbankan untuk kepentingan politik semata.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski begitu, perempuan berusia 54 tahun itu masih yakin semua pihak bisa menahan diri lantaran percaya tidak ada niat membuat kondisi Indonesia menjadi kacau.

"Pasti mereka saling berlomba ingin membuktikan bahwa mereka pemimpin yang cocok untuk memperbaiki publik," kata Ani.

Kompas TV Magnet Selebritas di Pilkada - Mencari Pemimpin Jakarta



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X